Tim Medis Barca: Kaki Villa Bisa Saja Diamputasi

David Villa saat ditandu keluar lapangan. (Foto: Reuters)
David Villa saat ditandu keluar lapangan. (Foto: Reuters)
BARCELONA – Pihak medis Barcelona, dokter Ramon Cugat mengungkapkan hal yang mengejutkan bahwa striker Barcelona, David Villa beruntung kakinya yang mengalami cedera tidak harus diamputasi. Seperti diketahui, Villa harus beristirahat panjang akibat cedera yang menderanya pada Piala Dunia Antarklub di Tokyo, 2011 lalu.

Saat itu Blaugrana sukses meraih kemenangan 4-0. Namun, kemenangan tersebut harus dibayar dengan cederanya Villa. Akibat cedera tersebut, Villa pun terpaksa absen membela Barca selama beberapa bulan.

Cugat mengungkapkan pemain berjuluk El Guaje itu dapat saja kehilangan kakinya menyusul adanya cedera parah di bagian tibia. Terlebih, mantan bomber Valencia itu juga harus melewati perubahan tekanan udara ketika terbang kembali menuju Spanyol.

“Ketika Villa mengalami cedera serius, dia langsung diterbangkan ke Spanyol. Akibatnya perubahan tekanan cederanya itu hampir menghilangkan bagian kakinya,” ungkap Cugat, seperti dilansir Soccerway, Selasa (6/11/2012).

Cugat pun memuji kebijakan entrenador Barca, Tito Vilanova yang tidak memaksakan Villa untuk langsung kembali ke penampilan semula. “Terdapat seorang ahli yang memiliki peran besar (bagi Villa), ya, ialah Tito Vilanova yang membuatnya kembali secara perlahan. Dia sosok pelatih yang cerdas,” sambungnya.

“Kini kondisi David Villa jauh lebih baik dibandingkan sebelum mengalami cedera,” tandas dokter asal Katalan itu.
 Original pos : okezone Bola

No comments:

Post a Comment

biasakan meninggalkan jejak ya gan .... :)

 

THR3EC COES Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates - Modify c by thr3ec coes

DMCA.com
  • Kapanlagi.com